8 Orang Pelari Indonesia Akan Ikuti Chicago Marathon 2014 Untuk Membantu Pendidikan Anak-anak Indonesia
2014-09-28 10:18:01
Jakarta, 28 September 2014

8 orang pelari Indonesia memastikan dirinya akan mengikuti Chicago Marathon pada tgl 12 October mendatang
Kedelapan pelari yang kali ini tergabung dalam charity runners Berlari untuk Berbagi (BuB) tersebut diantaranya; Melanie Putria, Sandiaga S. Uno, Indra Uno, Ellianah Setiady, Hartanto Bahari, Bui Phin, Eko Putro dan Jerry Ng. Mereka rencananya akan lari sepanjang 42Km di Chicago dengan membawa visi amal membantu pendidikan anak-anak di daerah Cilincing, Jakarta Utara melalui Red Nose Foundation.

Dalam acara running practice pagi ini, Melanie Putria, mantan Putri Indonesia yang juga salah satu pelari Indonesia yang mengikuti Chicago Marathon menyampaikan, kami sangat senang bisa ikut mendukung program amal BuB melalui partisipasi kami di Chicago Marathon. Dari jarak 42 km yang akan kami tempuh nanti, BuB rencana akan melakukan penggalangan dana dengan menawarkan kesemua pihak untuk membeli setiap kilometer dari jarak yang kami tempuh. Satu kilometernya akan dihargai secara sukarela oleh donatur. Harapan kami, pengorbanan kami ke Chicago Marathon tidak membawa manfaat buat kami sendiri tapi juga buat orang lain, bayangan kami adalah, setiba digaris finish nanti rasa letih akan dikalahkan oleh kebahagiaan adik-adik yang telah mendapat bantuan pendidikan dari para donatur melalui lari marathon kami di ajang tersebut.

Sementara itu, Dan Robert yang merupakan pendiri dari Red Nose Foundation (Yayasan Hidung Merah) menyampaikan, pihaknya merasa senang bisa dipercaya sebagai yayasan yang menerima donasi dari program BUB. Donasi yang diterima dari program BUB tahun ini akan dialokasikan bagi pembangunan tempat belajar yang layak bagi anak-anak prasejahtera dan putus sekolah didaerah Cilincing. Saat ini, kami hanya memiliki satu kelas tempat belajar berukuran 7x8 untuk 200 anak, tempat ini harus dipakai secara bergiliran karena hanya menampung maksimal 20 anak. Kami berharap, melalui penggalangan dana BuB dan tetes keringat para pelari diajang Chicago Marathon nanti bisa mewujudkan mimpi anak-anak di red nose foundation untuk memiliki sekolah dan tempat belajar yang nyaman. Jumlah anak-anak putus sekolah di daerah Cilincing terus bertambah, namun dengan keterbatasan tempat, kami akhirnya tidak bisa menampung mereka semua. Semoga dengan fasilitas tempat belajar yang lebih luas dan layak nanti, bisa meningkatkan kualitas belajar dan mengurangi angka putus sekolah bagi masyarakat nelayan di daerah tersebut.

Back